Lexus Mulai Ekspansi ke Turki

Istanbul, KompasOtomotif - Lexus mengumumkan rencana ekspansi ke Turki yang akan dimulai tahun ini. Sebagai permulaan, Lexus akan ambil bagian dan memajang model terbarunya di ajang Istanbul Motor Show 2015, untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, brand mewah Toyota ini akan membuka jaringan dealer-nya di Istanbul pada kuartal keempat 2015. Lexus juga menegaskan pihaknya akan langsung mengembangkan jaringan di Turki dalam beberapa tahun ke depan.

"Sudah ada permintaan untuk Lexus sejak lama di Turki. Dengan deretan model baru dan mesin terbaru 2,0 liter turbo, kami yakin Lexus bakal diterima di pasar otomotif Turki," jelas Toyota Turkey Marketing and Sales President Ali Haydar Bozkurt, seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (12/5/2015).

Sementara itu, bos Lexus Eropa, Alain Uyttenhoven, menambahkan bahwa pasar mobil premium di Turki akan naik dari 80.000 unit di tahun ini menjadi 100.000 unit di tahun depan. Ini langsung menempatkan Turki dalam tujuh besar negara Eropa dengan pertumbuhan otomotif yang baik.

"Kami senang Lexus melakukan pengembangan strategi pasar yang baik di Turki. Kami akan bekerja sama dengan Toyota Turkey Marketing and Sales untuk pertumbuhan Lexus dan juga Toyota,” jelas Alain.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/12/093851215/Lexus.Mulai.Ekspansi.ke.Turki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »